Cara Berkendaraan Secara Aman & Nyaman

 

rental mobil untuk pilihan ternyaman keluarga bahagia daftar rental solo harga murah

 

Haiii... buat kamu pengemudi mobil terlebih diperuntukkan terutama bila Anda seorang amatir dan yang baru saja belajar menyetir, terdapatlah beberapa point dasar yang hendaklah kamu perhatikan di dalam mengendarai mobil.. baik di saat sendiri maupun membawa penumpang ya.. apa itu point penting dasarnya? ini dia.. camkanlah soal "keselamatan", "kenyamanan", serta "keamanan" seorang pengendara mobil itu sendiri maupun penumpang lainnya. Why..?? lantaran, sering kita jumpai suatu kejadian & fenomena saat memegang setir mobil: Karena masalah konsentrasi dan kelengahan seorang sopir,  atau meremehkan beberapa point sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan kerugian materiil dan in materiil yang tak ternilai harganya karena terengutnya korban jiwa seseorang.
Bapak Ibu yang budiman.. berikut kami berikan sedikit panduan cara menyetir mobil yang baik sebagai pegangan aman manakala mengendari mobil... diperuntukkan terutama bagi kita semua yang masih proses belajar mengendarai mobil untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yg tidak kita inginkan, karena faktor sekecil apapun akan dapat mempengaruhi keselamatan bagi kita semua..
 

1. "Konsentrasi dan Waspada sepanjang jalan..."
 

... Adalah syarat utama untuk menuju cakap mengendarai mobil. Hal ini untuk menghindari kejadian maut yang tidak dinginkan oleh siapapun. Kemalangan dapat menghampiri siapapun yang kurang waspada akibat lalai saat berkendara ataupun yang kerap terjadi lantaran kondisi lelah dan mengantuk maupun akibat dampak pengaruh narkoba.

2. Lebih cermat dan waspada pada jalur jalan ray..!!!
 

Akan lebih baik untuk diupayakan selalu agar senantiasa untuk tidak mengalihkan padangan mata anda dari fokus menyetir. Memperhatikan jalur serta konsentrasi menyetir mobil anda dapat waspada senantiasa terhadap kemungkinan apa saja yang terjadi di depan atau di samping kanan dan kiri kita.

3. Paskan dan setel kaca spion Anda sebelum melaju
 

Hayoo.. Hidarilah blind spot... Jadi, perhatikanlah posisi spion mobil yang Anda kendarai supaya area penglihatan mata kita lebih luas serta dapat mewaspadai kendaraan yang mungkin secara tiba-tiba nampak dari segala arah... baik belakang, samping kanan kiri.. dan sebagainya...

4. Setel tempat duduk dlm posisi ternyaman sesuai postur tubuh kita
 

Pada suatu posisi duduk yang tidak nyaman akan dapat menyebabkan suatu keadaan "kelengahan"... sehingga dapat berimbas dalam kontrol terhadap stang kemudi serta lingkungan sekitar menjadi terabaikan atau berkurang... hal ini sangat ber-bahaya sekali....

5. Harap Sabar dan tidak boleh tergesa-gesa saat mengendarai
 

Banyaklah kita jumpai suatu kecelakaan la-lin yang terjadi karena situasi & faktor menyetir didalam situasi mengejar waktu (tergesa-gesa) ataupun suasana panik... Hal ini dapat menyebabkan kecelakaan lantaran hilangnya konsentrasi waktu menyetir. Ingat... lebih baiklah apabila segala sesuatunya kita persiapkan lebih awal dari jadwal dari pada tergesa-gesa pada saatnya... betul bukan? setuju..!!!

8. Taruh berbagai barang di mobil pada posisinya
 

Sebisa mungkin aturlah barang bawaan yang ada di mobil seefisien dan seaman mungkin. Jauhi cara menyimpan barang dengan model acak-acak'an di mobil Anda... lantaran mungkin perihal tersebut bisa menyebabkan suatu bagi konsentrasi berkendara Anda. Hindari meletakkan pernik hiasan yang berlebihan di dalam mobil Anda, mungkin saja bukan hanya makin indah namun malah akan menjadi penghalang pandangan penumpang dan supir.

9. Waspada akan faktor pengguna jalan lain
 

Bisa jadi dalam suatu kasus lalin, kita sudah sangat berhati-hati bahkan tidak melakukan kesalahan sekecil apapun... super hati-hati juga super waspada... Namun demikian, bisa saja terjadi suatu imbas kemungkinan terhadap faktor kesalahan yang dibuat oleh orang lain (mobil dan penguna jalan lain).. misalnya saja: pengendara lain yang menyetir mobil dalam keadaan masih mengantuk... bukankah itu diluar kendali Anda...? Faktor semacam inilah yang menuntut kita untuk selalu waspada serta lebih cermat akan situasi untuk menghindari kesalahan pengendara lain seandainya ada ciri-ciri mobil yang melaju sangat dekat di belakang mobil lain, mengerem dengan cara mendadak, berpindah-pindah lajur jalan.. sebaiknya Anda menjauh dari posisi mobil yang mempunyai ciri-ciri macam itu yaa...

 

Demikianlah sekelumit panduan cara menyetir serta mengendarai mobil yang kami tuliskan, semoga saja berguna untuk khalayak sekalian terutama bagi pengendara tahap awal (masih belajar) supaya senantiasa selalu lebih hati-hati dan terjaga keselamatan dalam berlalulintas saat  di jalan raya. Juga tak hanya itu, kiranya saja seluruh panduan ini dapatlah diimplementasikan sepenuhnya agar kita terhindar dari kecelakaan. Tak lupa berdoalah selalu kepadar Tuhan sebelum berangkat mengemudikan kendaraan Anda.

Posted on Juli 10, 2012 by Tedda RentCar Solo | Persewaan Mobil Solo handal terpercaya

| | | | | |

 

Tag: sewa mobil solo, rental mobil solo, rental mobil kota solo, sewa mobil kota solo, carter mobil solo, jasa rental mobil solo, solo rent car, persewaan mobil solo, info sewa mobil solo, info rental mobil solo, sewa mobil murah, rental mobil murah